Batang - Pelayanan efektif dan efisien sejak lama menjadi impian tiap individu. Layanan serba cepat dan praktis pun, diidamkan oleh semua kalangan.
Satu lagi instansi yang berkolaborasi dengan Mal Pelayanan Publik (MPP), yakni Kantor Kemenag Batang. Dengan keragaman layanan, Kemenag siap memberikan kemudahan akses bagi masyarakat.
Baca juga:
Puluhan Guru Honorer Ngadu ke DPRD Padang
|
Kepala Kantor Kemenag Batang M. Aqsho menyampaikan, untuk mendekatkan layanan Kemenag kepada masyarakat, maka dilakukanlah penandatanganan kerja sama dengan pihak MPP, di bidang keagamaan. Kami sudah disiapkan satu tempat layanan di sini, untuk pelayanan haji, pondok pesantren, produk halal dan lainnya. Nanti akan kami jadwal, supaya publik makin mudah mendapatkan layanan, ” katanya, usai memantau layanan publik, di DPMPTSP, Kabupaten Batang, Selasa (21/2/2023).
Masyarakat sudah bisa mendapatkan pelayanan dari Kemenag di MPP mulai 1 Maret mendatang. SDM dan sarana prasarana untuk mempermudah pelayanan juga sedang disiapkan.
“Masyarakat tidak perlu khawatir karena pelayanannya tetap sama sesuai standar operasional prosedur dari Kemenag, ” jelasnya.
Sementara itu, Kepala DPMPTSP Batang Wahyu Budi Santoso menastikan, MPP selalu memberikan akses kemudahan seluas-luasnya bagi dinas / instansi baik vertikal maupun horizontal untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Dengan hadirnya Kemenag di MPP, menambah kemudahan bagi masyarakat terutama di bidang keagamaan, dengan terus meningkatkan perbaikan sistem oleh MPP.
“Sebelum Kemenag bergabung, sudah ada 36 instansi ditambah 1 dari kementerian. Dan yang sedang dalam proses ada Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama, tinggal menunggu waktu penandatanganan kerja sama, ” ujar dia.
Lutfi Adam